Kumpulan Makalah Makalah Terbaik dan Trik Trik Menarik

Saturday 20 July 2019

PROPOSAL PENELITIAN

PROPOSAL

NAMA
:
ABDULLAH IBNU SINA
NIM
:
146010019
PRODI
:
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
FAKULTAS
:
AGAMA ISLAM
JUDUL
:
POTRET SIKAP TA’DZIM SANTRI DALAM MENGEMBANGKAN RASA HORMAT KEPADA KYAI di PONDOK PESANTREN AL FURQON BATURSARI MRANGGEN DEMAK

A.      Latar Belakang Masalah
Dalam situasi saat ini dunia mengalami kemajuan dan perkembangan yang begitu pesat. Karena itu agama, dan agama Islam khususnya sangat berperan penting dalam memandu dan memberi pengaruh pada kehidupan manusia agar tidak terperosok pada jalan yang salah dalam menghadapi perkembangan dan kemajuan zaman pada saat ini. Banyak remaja pada saat ini yang memiliki sikap dan rasa hormat yang kurang baik terhadap guru, orang lain maupun orangtuanya sendiri sehingga dapat dibilang memperihatinkan.
Rasa hormat adalah suatu sikap saling menghormati satu sama lain yang muda hormat kepada yang tua, yang tua menyayangi yang muda. Rasa hormat tidak akan lepas dari rasa menyayangi satu sama lain karna adanya rasa hormat, takkan tumbuh rasa saling menyayangi yang ada hanyalah selalu menganggap kecil atau remeh orang lain. Banyak yang menganggap sikap dan rasa rohmat itu rendah padahal apabila kita menghormati dan memulyakan orang lain terutama orang yang lebih tua maka ilmu kita akan menjadi manfaat serta dapat menunjukkan bahwa orang yang memiliki akhlak yang baik. lihat selengkapnya
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Tentang Saya

Saya adalah seorang manusia yang berperilaku biasa dan saya dilahirkan juga oleh keluarga yang biasa. saya adalah seorang muslim. sejak kecil saya selalu di bekali ilmu agama oleh kedua orangtua saya secara intensif dari pagi sampai malam tetapi tetap menyenangkan. saya mempunyai hobi yang lucu yaitu berkarya. Dan saya juga suka apa yang berhubungan dengan sepakbola.
Powered by Blogger.

Translate